pesan

Sabtu, 10 November 2012

Garuda Buka 3 Rute Internasional Baru Tahun Depan


TEMPO.CO Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk berencana menambah tiga rute baru penerbangan internasionalnya. Ketiga rute tersebut yaitu, rute Jakarta-London, Jakarta -Auckland, dan Jakarta-Brisbane.

“Sekitar pertengahan tahun depan kami ekspansi rute internasional tersebut,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar saat ditemui di tengah acara Garuda Travel Indonesia Fair 2012 di Jakarta Convention Center Jumat, 9 November 2012.

Menurut Emirsyah, ketiga rute itu akan beroperasi sekitar empat kali sepekan. Garuda sengaja menerbangkan pesawatnya ke rute baru itu setiap hari. Sebab, Garuda ingin melihat terlebih dahulu lalu lintas penerbangannya. Jika memang jumlah penumpangnya cukup tinggi, maka penerbangannya juga bisa ditambah menjadi lebih dari empat kali sepekan.

Untuk mewujudkan rencana rute baru itu, kata Emirsyah, Garuda telah siap mendatangkan pesawat-pesawat baru. Setidaknya ada 24 pesawat baru yang akan melayani penerbangan domestik dan internasional Garuda.

Emirsyah mengatakan untuk tahun lalu penerbangan internasional Garuda menyumbang sekitar 50 persen pendapatan perusahaan penerbangan pelat merah tersebut dan 50 persen lainnya dari penerbangan domestik. “Dari 50 penerbangan internasional, separuhnya dibeli oleh masyarakat internasional yang ingin ke Indonesia,” kata dia.