pesan

Kamis, 03 Januari 2013

Beli Tiket Airasia Kini Wajib Beli Bagasi


Maskapai penerbangan murah asal Malaysia, Airasia kini menerapkan kebijakan baru untuk seluruh rute penerbangan domestiknya di Indonesia. Kini, setiap pembelian tiket pesawat Airasia diwajibkan untuk turut serta membeli bagasi cek in sebesar minimal 15 kg seharga 40 ribu rupiah. Kebijakan baru ini seringkali membuat harga tiket airasia sedikit lebih mahal dibanding maskapai nasional seperti Sriwijaya Air, Lion Air, Citilink dan Batavia Air dimana setiap pembelian tiket penumpang sudah diberikan space bagasi gratis sebesar 15-20 kg. Bahkan beberapa maskapai seperti Sriwijaya Air juga memberi penumpang sejumlah snack selama penerbangan di udara.
Sayangnya kebijakan ini hingga sekarang masih belum tersosialisasi dengan baik kepada calon penumpang yang sudah terbiasa untuk tidak membeli bagasi ketika terbang bersama Airasia. Beberapa calon penumpang bahkan sempat komplain dan bersikukuh untuk tidak membeli bagasi gratis. Meskipun terkenal sebagai pelopor maskapai low cost carrier nyatanya pada beberapa sisi harga tiket airasia bisa jadi lebih mahal dibandingkan maskapai lain, misalnya adanya tambahan biaya bagasi dan biaya cek in jika dilakukan secara manual di Bandara. Jadi, ada baiknya kepada calon penumpang untuk tidak mudah terpukau dengan harga dasar tiket yang murah, bandingkan dulu total biaya yang harus dikeluarkan jika menggunakan maskapai lain. Jadilah penumpang pesawat terbang yang cerdas.

Bagi anda yang tinggal di Pamulang, Ciputat, Pondok Cabe, Muncul dan sekitarnya yang memerlukan informasi tiket pesawat silakan kontak kami di: