pesan

Minggu, 03 Februari 2013

Info Konsumen Batavia Air Diumumkan 4 Februari

Tim kurator PT Metro Batavia (Batavia Air) meminta kepada semua pihak yang berkepentingan dengan maskapai yang pailit itu agar bersabar sampai hari Senin (4/2/2013). Sebab baru di hari itu, kurator akan mengumumkan secara rinci kepailitan Batavia Air.

Salah satu kurator, Turman Panggabean, mengatakan kurator akan memasang pengumuman resmi di dua surat kabar nasional terkait pailitnya Batavia Air.

"Nanti akan dijalaskan semua proses kepailitan, bagaimana terhadap pemegang hutang dan pemegang hak," ujarnya saat jumpa pers 'Pasca Pailitnya Batavia Air' di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Turman menjelaskan bahwa pada saat ini tim kurator masih melakukan pendataan. Pendataan itu antara lain mencakup berapa banyak jumlah aset dan berapa banyak jumlah tagihan perusahaan.

Andra Reinhard Pasaribu, kurator lainnya, meminta para penumpang dan para pihak lainnya untuk bersabar dalam beberapa hari ke depan.

"Kami kurator akan bekerja secara maksimal dengan memberi solusi yang terbaik. Mohon bersabar dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum," ujarnya.

Andra mengimbau kepada semua pihak agar menghargai proses hukum pasca keputusan pailit Batavia Air oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.